TAMAN PINTAR MERIAHKAN JATENG FAIR 2017
251

Yogyakarta, 14 Agustus 2017 – Pengenalan literasi sains kepada masyarakat merupakan salah satu tugas yang diemban science center seperti Taman Pintar. Bukan hanya di lingkup Kota Yogyakarta, namun sebisa mungkin menjangkau kawasan yang lebih luas untuk lebih mendekatkan masyarakat pada dunia sains dan kemajuan teknologi. Bulan Agustus ini, Taman Pintar mengikuti kegiatan tahunan Jateng Fair dengan tema “The PARADISE of KARIMUNJAWA” di Kompleks Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP), Jl. Anjasmoro, Tawangsari, Semarang. Event yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada 11 Agustus 2017 ini akan berlangsung selama 31 hari sampai dengan 10 September 2017.

 

Menempati lokasi di Balai Sumbing yang berada di sisi utara dekat panggung utama Jateng Fair, booth Taman Pintar menampilkan berbagai alat peraga seperti Harpa Tanpa Berdawai, Generator Van de Graaff, Pasir Kinetik, AR Dinosaurus, Kinect Pakaian Adat, Kinect Adventure, ICT Metamorfosis Kupu-Kupu, ICT Memorabilia, Magic Floor, dan Photo Booth. Sejak dibuka, terlihat antusiasme pengunjung dalam mencoba peraga-peraga yang ditampilkan, diantaranya yang menjadi favorit adalah Harpa Tanpa Dawai dan Generator Van de Graaff yang menerangkan muatan listrik statis hingga mengakibatkan rambut berdiri.

 

Keikutsertaan Taman Pintar selama 10 (sepuluh) hari, yaitu pada tanggal 11-20 Agustus 2017, dalam Jateng Fair 2017 ini, merupakan upaya Taman Pintar untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar semakin mencintai sains dan teknologi, dengan cara yang menarik, menyenangkan, dan interaktif. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan generasi muda seperti halnya Science Center PRPP adalah salah satu cara yang ditempuh guna mengoptimalkan peran Taman Pintar sebagai sarana literasi sains masyarak